Cara Menjaga Dan Merawat Kesehan Ibu Hamil Serta Janin

Minggu, 19 Maret 2017

Ciri Hamil 1 Minggu Pertama Setelah Berhubungan Intim

with 0 Comment
Ciri Hamil 1 Minggu Pertama Setelah Berhubungan Intim - Untuk Ciri Hamil 1 Minggu sudah bisa dilihat ketika masa kehamilan pada masa kehamilan memasuki minggu pertama. Hal ini akan terlihat perbedaan yang dirasakan bagi calon ibu. Seperti perut terasa mual, terlambat haid dan masih banyak tanda kehamilan yang nanti akan dirasakan oleh calon ibu.

Namun ada beberapa Ciri Hamil 1 Minggu yang sangat sering dirasakan oleh calon ibu seperti selalu mual-mual, muntah, sembelit dan perubahan pada kondisi tubuh. Hal disebabkan oleh tumbuhkan makhluk baru yang ada dalam perut calon ibu.

Ciri Hamil 1 Minggu Pertama Setelah Berhubungan Intim
Ciri Hamil 1 Minggu Pertama

Ciri Hamil 1 Minggu Pertama

Satu-satunya hal yang paling sering dirasakan oleh calon ibu adalah turunnya kondisi tubuh karena perubahan hormon pada calon ibu sehingga sistem tubuhnya bekerja dua kali lipat lebih keras untuk asupan nutrisi pada calon ibu dan janin yang sedang dikandungnya.

Hal ini jangan biarkan saja karena jika dimanjakan tanpa ada tindaklanjut yang pasti, maka akan mengganggu calon ibu dalam melakukan aktifitas sehari-hari. Jangan terlalu capek dalam melaksanakan kegiatan dan jangan terlalu berat dalam melakukan pekerjaan.

Taruh tubuh dengan banyak-banyak istirahat dan selalu mengkonsumsi jenis makanan yang banyak kandungan nutrisi yang baik dan efektif untuk janin atau jabang bayinya.

Ciri Hamil 1 Minggu, Berikut Lengkapnya

Selain tanda tanda kehamilan di atas, masih ada Ciri Hamil 1 Minggu yang nanti akan dirasakan oleh calon ibu di masa awal kehamilannya, antara lain:

Ciri Hamil 1 Minggu Adalah Ngidam

Ngidam merupakan salah satu ciri kehamilan di awal minggu yang berupa suatu keinginan dari calon ibu pada suatu benda atau barang dalam waktu tertentu. Waktu ini bisa tengah malam, pagi hari dan siang hari.

Namun keinginan yang dilakukan oleh calon ibu kebanyakkan berupa mengkonsumsi jenis makanan yang aneh dengan rasa manis atau masam. Seperti mangga muda. Ngidam ini muncul karena rasa mual-mual yang dirasakan setiap hari dari calon ibu. Untuk meredakannya hanya ngidam yang bisa mengatasinya.

Perlu diketahui bahwa ketika calon ibu ngidam dan jenis ngidam yang diinginkan sangat buruk untuk kesehatan dan kondisi bayi, sebaiknya jangan dituruti walaupun hal tersebut membuat calon ibu merasa kecewa.

Gunakan keseimbangan antara positif dan negatif ngidam untuk janin yang dikandungnya. Seperti ingin minum alkohol, durian dan lain-lain.

Ciri Hamil 1 Minggu Kedua Adalah Sering Pusing

Sering pusing merupakan salah satu tanda awal kehamilan yang sering terjadi. Jangan dibiarkan saja, perlu perhatian dari pasangan atau suami apalagi calon ibu hamil pertama kali yang sangat membutuhkan suatu kenyamanan dari suaminya.

Seperti selalu menghibur setiap saat, bercanda dan selalu menenangkan hati dan kondisi istrinya bukan memarahinya bahkan memaki-maki ketika istri sedang hamil.

Pusing dalam hal ini biasanya sering terjadi ketika ibu berkatifitas berat atau berlebihan. Selain itu, disebabkan oleh bau yang menyengat sehingga menciptakan pusing. Hal ini perlu untuk diantisipasi dan sebagai seorang suami harus lebih mengerti sebelum istri melakukan sesuatu.

Ciri Hamil 1 Minggu Sering Buang Air Kecil

Buang air kecil merupakan salah satu ciri kehamilan awal yang sering terjadi bagi calon ibu. Biasanya hal ini tidak pernah terjadi sebelumnya. Hal disebabkan perubahan hormon dalam tubuh dan perkembangan janin yang semakin lama semakin membesar sehingga kandung kemih dalam tubuh membuat sering buang air kecil.

Untuk tindak lanjut yang efektif yaitu segera untuk membawa ke dokter untuk berkonsultasi agar mendapatkan solusi terbaiknya.

Itulah Ciri Hamil 1 Minggu yang akan terjadi bagi calon ibu khususnya mereka yang baru pertama kali mengalami suatu kehamilan. Untuk kepastian yang selanjutnya, segera untuk mengecek dengan tespek atau langsung datang ke dokter kandungan agar mendapatkan kepastian yang bisa memberikan hasil yang membahagiakan atas cara cepat hamil yang diusahakan untuk melengkapi kesejahteraan keluarga.

0 komentar:

Posting Komentar

Seputar Ibu Hamil (BUMIL) . Diberdayakan oleh Blogger.